Monday, December 14, 2009

Top 10 Film Horror Koleksi Gua!

Kalau bosan menyerang, satu-satunya senjata paling ampuh buat ngelawan adalah DVD, DVD, dan DVD Simpel. Entah kenapa, horor adalah genre yang paling saya suka. Saya suka drama, komedi, atau genre apapun (dengan syarat film itu bagus), tapi horor yang paling dapat menyenangkan hati saya. Mungkin karena dulunya saya seorang anak kecil yang benar-benar penakut, saya coba lawan dengan menonton film horor sebanyak mungkin.  Sebanyak mungkin hingga saya terbiasa. People loves to get scared.


Ini daftar TOP 10 film horror terbaik sepanjang masa versi Kurnia Cahya Putra:

10. Rumah Dara - Mo Brothers (Cast: Julie Estelle, Evan Sanders). Sekelompok anak kuliahan menolong seorang wanita yang mengaku dirampok. Budi baik mereka akan dibalas ketika sang wanita mengundang mereka makan malam di rumahnya. Tapi apa yang terjadi? Tentu saja deruan gergaji mesin dari Ibu Dara yang ikonik dan diperankan dengan apik oleh Shareefa Daanish. Salah satu film Indonesia yang memang worth watching dan menghibur.


9. A Nightmare on Elm Street - Wes Craven (Cast: Heather Langenkamp, Johnny Depp). Film ini menandakan kemunculan pertama kali Freddy Krueger. A cold-blooded-serial-killer with razor hand. Menandakan pula kemunculan pertama kali Johnny Depp. Wes Craven membawa kita ke dunia mimpi di mana tak ada seorang pun yang dapat lolos.


8. Poltergeist - Tobe Hopper (Cast: Craig T. Nelson, JoBeth Williams). Steven Spielberg yang menulis cerita film ini. Dengan Tobe Hopper sebagai sutradara, film ini bercerita tentang satu keluarga yang pindah ke rumah baru mereka yang ternyata dibangun di atas pemakaman. Kengerian dan kecekaman dipersembahkan dengan baik di sini. Dan sekedar saran; bagi yang takut badut, sebaiknya jangan menonton ini.


7. Final Destination - James Wong (Cast: Devon Sawa, Ali Larter). Idenya baru, fresh, dan original. Apa ada pembunuh yang lebih baik dari kematian itu sendiri? Film ini sarat dengan suspense dan adegan sadis. Sangat seru, menarik dan pada saat yang sama menyeramkan.


6. Ringu - Hideo Nakata (Cast: Nanako Matsushima). Satu video. Satu minggu untuk mengungkapnya. Film ini sangat menyeramkan, disturbing, dan membuat merinding. Adegan klimaks di mana Sadako merangkak keluar dari TV akan terus menetap di otak kita selama berbulan-bulan. Good job, Sadako!

5. The Silence of the Lambs - Jonathan Demme (Cast: Anthony Hopkins, Jodie Foster). Siapa tak kenal Hannibal Lecter? Pembunuh gila kanibal yang sangat jenius. Sosoknya rapi dan dia sangat sopan. Dia satu-satunya pembunuh yang saya sukai dari film. Jodie Foster yang berperan sebagai Agen FBI di film ini juga sangat menjanjikan.


4. Psycho - Alfred Hitchcock (Cast: Janet Leigh, Anthony Perkins). Alfred Hitchcock membuat Ibu dari film bergenre slasher. Berdasarkan novel karya Robert Bloch, film thriller ini mampu membuat setiap orang yang menontonnya takut mandi di shower. Film ini sempurna, akting yang sangat bagus ditambah musik yang tak bisa dilupakan karya Bernard Hermann.


TOP 3

3. Scream - Wes Craven (Cast: Neve Campbell, Drew Barrymore). Lagi-lagi Wes Craven. Film ini membangkitkan lagi industri film bergenre slasher di tahun '90-an. Ditulis Kevin Williamson, cerita film ini menyeramkan dan sekaligus sangat lucu. Ada beberapa scene yang membuat saya bergidik, terutama opening dari film ini dengan Drew Barrymore yang sangat sulit untuk dilupakan.


2. The Exorcist - William Friedkin (Cast: Ellen Burstyn, Linda Blair). Seorang gadis belia berusia 12 tahun kesurupan setan dari neraka. Kira-kira begitu garis besar dari film ini. The Exorcist diangkat dari novel karya William Peter Blatty, mengangkat tema religius dan horor. Film ini menyeramkan, mengganggu, dan membuat bulu kuduk berdiri. Gadis serapuh itu dirasuki setan yang membuatnya melakukan hal-hal yang sangat berbahaya, bahkan sampai memutar kepalanya 360 derajat.


1. The Shining - Stanley Kubrick (Cast: Jack Nicholson). Film yang diangkat dari salah satu masterpice karya Stephen King ini patut diacungi jempol. Penampilan Jack Nocholson, seorang ayah yang menjadi gila mendekati sempurna. Sinematografinya, settingnya, semuanya brillian! Apalagi dipadu dengan musik yang menurut saya salah satu soundtrack paling sick dan disturbing. Stanley Kubrick memang benar-benar seorang brillian!

1 comment:

  1. the shining tuh sama kayak film thailand yang alone ga sih? tentang anak kembar gitu? (nanya dulu sebelum nonton)

    ReplyDelete