Skip to main content

Hari Sial Bundo

Hari Sial Bundo
Oleh Kurnia C. Putra

Ini merupakan naskah drama paling kaliber yang pernah saya tulis. Silakan disimak dan berikan komentar anda.

Bundo masuk ke kelas, memainkan rambutnya. Berharap ada yang menyadari potongan barunya. Semua orang mengcuhkannya, tapi Amoy tidak.
Amoy: Wig bagus bundo, terbuat dari apa?
Bundo: Bulu dada Emaklu!
Bundo kesal. Dia berlari ke kerumunan permainan UNO.
Bundo: Ikutan, dong!
Atika: Udahan, yuk!
Semua: Bubar! Bubar!
Bundo menggondok. Dia berjalan keluar kelas, dan melihat pujaan hatinya Isal.
Bundo: Hai, Isal sayaaang!
Isal: Tai lu!
Bundo terperanjat. Dia menangis dan segera berlari ke lapangan.
Febri: (menunjuk bokong Bundo) Bundo, bocoor.
Bundo menunduk dan melihat roknya mencokelat.
Bundo: Astajim!
Anak Lantai 2: Hahaha! Cepirit!
Semua anak di sekolah langsung keluar dari kelas mereka.
Anak 9.2: Bundo idola kita! Bundo idola kita!
Malu. Bundo menangis dan segera berlari kencang ke WC. Tapi... GUBRAK! Bundo terpeleset hingga menabrak pintu yang langsung terbuka, membuatnya menyeruduk RJ yang sedang buang hajat.
RJ: (terkaget-kaget) Allahuakbar!
Bundo: Maap, J.
Bundo segera keluar dari WC, tapi sekali lagi, BRUK! Bundo terjerembab di tumpukan tai kambing.
Pak Guru: Neng, itu buat pupuk!
Bundo: Maap, Pak. Kirain springbed.
Bundo malu, akhirnya dia pergi ke kantin untuk membeli soto. Ketika mencari tempat duduk, Bundo menabrak Nelam. Kuah soto pun memandikan wajahnya.
Nelam: (biji mata keluar, suara setinggi langit ketujuh) Bundoooo!
Bundo: (bersujud) Ampun. Sembah ratu berang-berang.
Nelam: Kurang ajar lu!
Bundo segera memungut kuah sotonya lagi dan berlari menghindar. Dia duduk di bangku hijau. Lengket. Bundo menoleh melihat tulisan; “CAT BASAH” Bundo melihat roknya menghijau. Dia pun duduk di tempat lain. LENGKET. Bundo bangun untuk melihat, tai kucing.
Bundo: (menangis) Gusti! Mengapa ini terjadi padaku!
Bundo berlari. Menangis. Tapi rambutnya tersangkut ranting pohon dan BRAK! Copot. Kepalanya pun botak.
~Selesai~

Comments

  1. Hahayyyyyyyyyy Ada2 ja crita Lu ini, Sampe segitu tragisnya nasib Bundo

    ReplyDelete
  2. lucu banget baca sendiri ketawa sendiri jadi kaya orgil

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Daftar Penerbit yang Menerima Naskah Melalui E-Mail

Bagi para penulis muda, salah satu proses krusial supaya tulisan kita bisa diterbitin dan kita berkemungkinan jadi kaya raya bergelimpangan harta adalah mengirimkan naskah ke penerbit. Sayangnya, cuma sedikit penerbit yang mau nerima naskah lewat surel. Hal ini karena para editor lebih mudah nyortir dan baca naskah kita dalam bentuk padat. Bagi kalian yang ngerasa repot harus beli tinta, nge-print-out naskah ratusan halaman, ngejilid, masukin ke amplop, terus kirim lewat kantor pos, belum lagi ngorbanin pohon-pohon buat dijadiin kertas (ea) ini beberapa penerbit yang bersedia nerima naskah lewat e-mail;

Bentang Pustaka Bentang lumayan terkenal nih, penerbit ini kalo nggak salah nerbitin bukunya Dan Brown kayak Da Vinci Code sama Angels and Demons. Kalo salah, mohon maaf, ye. Mereka juga nerima naskah lewat surel. Ada dua kategori, Bentang Pustaka buat naskah umum/dewasa, dan Bentang Belia buat naskah anak/remaja. Ketentuan-ketentuannya bisa dibaca di sini; http://pustakabentang.blogspot.…

Review: Goeboek Bamboe

Goeboek Bambu is a nice place, one that I would visit again, and one that I would recommend to my friends. I had luch there with my family last Saturday and I can say that I had a pretty good time. It is located in Jl. Mampang Sawangan No. 12A, and its phone number is (021)77219230. First of all, the price is quite reasonable. There is no such thing as Rp.12.000,- mineral water or Rp.6000,- rice. Furthermore, my parents classified it as "average", and as a college student who is still pretty much living off of his parents, I would say so, too. Second, the food here is quite tasty. Speaking of which, here are some that we ordered:

By the way, eventhough each member of my family picked just one food and one drink, I still got to taste all of them since I told them it was for homework. I chose ayam mentega and avocado juice myself. They are pretty good. The chicken is nice and the avocado has the perfect density. It is not too soft nor too thick. The seafood fried rice is averag…

Stereotypes

Pernah satu pagi gua masuk ke sekolah, naruh tas terus gabung ngobrol sama temen-temen gua. Ada rumor yang bilang kalo Ahmad Dhani itu seorang Yahudi. Mereka nunjukkin berbagai 'bukti' kayak lambang panggung, atribut dan segala macamnya. Gua duduk dan mikir, 'terus kenapa?' ini masalahnya; gua nggak ngerti kenapa itu jadi masalah. Kalo Ahmad Dhani itu Yahudi, terus sekali lagi, secara harfiah, kenapa? Dia nggak kentut di depan orang lansia karena nikmatin ekspresi mereka waktu menderita, ngerampok bank bareng Jesse Eisenberg atau ngelakuin sesuatu yang ngerugiin orang lain. Gua nggak bilang kalo rumor tentang dia sebagai Yahudi itu bener, tapi selama dia nggak nyakitin orang lain, kenapa itu jadi masalah?
Apa semua pria bersorban make rompi bom waktu di balik gamis mereka? Apa semua orang kulit hitam nodongin pistol dan jualan kokain? Apa semua orang Jerman muja-muja Hitler? Nggak. Gua muslim, dan gua benci waktu Islam diasosiasikan sama terorisme. Terus kenapa ngelakui…