Sunday, October 3, 2010

Scream 4 Hadir Tahun Depan!

Di tahun 1996, Wes Craven sukses melahirkan kembali genre horror slasher yang kala waktu itu sedang mati suri dengn filmnya yang berjudul Scream. Dengan dialog yang cerdas dan dibumbui adegan-adegan yang menyeramkan dan lucu, Scream meraup untung besar dan menelurkan dua sekuel yakni Scream 2 dan Scream 3. Kini, 10 tahun semenjak rilisnya Scream 3, Dimension Films dan The Weinstein Company meluncurkan sekuel baru dengan judul Scream 4. Kevin Williamson selaku penulis naskah dari dua film pertama kembali menulus naskah film ini juga dengan Wes Craven yang duduk di kursi sutradara pada tiga film sebelumnya. Scream 4 direncanakan rilis di Amerika Serikat pada tanggal 15 April 2011. Dan berita baik lainnya, tiga pemain dari trilogi sebelumnya; Neve Campbell, Courteney Cox dan David Arquette  menerima kembali peran mereka sebagai Sidney Prescott, Gale Weathers, dan detektif  Dewey Riley.

Scream 4 mengisahkan tentang kembalinya Sidney Prescott, final girl favorit kita, ke kampung halamannya di Woodsboro. Di mana dia kembali menjadi sasaran teror Ghostface. Sidney seorang penulis buku yang sukses dan sudah bisa menjalani kehidupannya dengan baik. Sementara pasangan Gale Wheaters dan Dewey kini sudah menikah (Courteney Cox dan David Arquette bertemu dalam set film pertama dan kini menikah). Courteney Cox sendiri mengatakan tentang karakternya di acara Entertainment Tonight; "dia (Gale) lumayan bosan, lumayan putus asa, dan tiba-tiba pembunuhan terjadi dan hidupnya mulai kembali. Dia suka pembunuhan yang bagus."

Tapi tak lupa, kini Ghostface mempunyai target baru. Yep, Emma Roberts (Wild Child, Valentine's Day) yang merupakan keponakan dari Julia Roberts dan puteri dari Eric Roberts, berperan sebagai Jill Kessler, keponakan dari Sidney yang juga merupakan target bersama dengan Hayden Panettiere (Heroes, I Love You, Beth Cooper), Nico Tortorella, dan Rory Culkin (Signs). Adam Broody (Jennifer's Body, Mr. and Mrs. Smith), Erik Knudsen (Saw II), dan Mary Shelton (Dawn of the Dead) juga dikabarkan bergabung dalam film ini. Broody dikabarkan memerankan seorang polisi yang  baru lulus dari perguruan tinggi dan gemar menonton CSI, sedang Knudsen sebagai remaja yang terobsesi pada film horor dan berkerja di toko video (homage ke Randy di Scream) dan Shelton sebagai polwan yang mengenal Sidney di SMU. 

Sampai saat ini plot dari Scream 4 masih ambigu. Karena Williamson dan Craven sendiri benar-benar menjaga naskahnya. Mereka tidak mau mengirimnya ke agency dan para pemain disuruh untuk berhenti membaca pada halaman 75 untuk mencegah klimaks dari cerita beber.

Scream 4 pertama kali diumumkan pada Juli 2008. Wes Craven hanya mau menerima posisinya sebagai sutradara jika naskah film Scream 4 sebagus yang pertama. Dan pada Maret 2010 Craven mengkonfirmasikan bahwa dia akan kembali bersama Neve, Courteney, dan David dan juga Williamson sebagai penulis naskah. Scream 4 akan menjadi reuni kembali setelah 10 tahun dirilisnya Scream 3. Jadi karena film ini baru selesai syuting dan masih dalam tahap paska-produksi, kita tinggal menunggu rilisnya tanggal 15 April nanti. Benar-benar tidak sabar! Scream 4 akan kembali membawa nostalgia tahun 90-an di mana kita ketakutan melihat Drew Barrymore dibantai habis-habisan.

Trivia

  • Scout Taylor-Compton beraudisi untuk film ini.
  • Ashley Greene pemeran Alice Cullen di Twlight Saga dipertimbangkan menjadi pemeran utama film ini sebelum akhirnya, Emma Roberts dipilih.
  • Dengan empat film, Scream menjadi film horor pertama di mana semua pemeran utamanya kembali.
  • 15 tahun semenjak Scream.
  • Seperti dalam kehidupan nyata, karakter Courteney Cox-Arquette; Gale Wheaters menambahkan Riley pada nama belakangnya karena pada akhir cerita Scream 3, Dewey melamar Gale.
  • Kevin Williamson menyelesaikan naskah draft awal di pertengahan bulan Februari.
  • Film ini mendapat dua perubahan kasting sebelum syuting dimulai. Pada awalnya Lake Bell direncanakan memerankan Judy Hicks, namun harus mengundurkan diri karena konflik jadwal. Dia digantikan Marley Shelton. Lalu Lauren Graham yang memerankan Ibunya Jill juga mengundurkan diri dan digantikan dengan Mary McDonnell.
Scream 4 Videos

Eksklusif dari acara televisi Entertainment Tonight. Menayangkan bagaimana pembuatan Scream 4, lengkap dengan interview dari beberapa pemain. Enjoy!


0 comments:

Post a Comment