Skip to main content

Glee Season 3

Oke, semenjak Heroes jadi jelek banget setelah season pertamanya yang super duper keren, gua udah kehilangan harapan sama kemanusiaan. Maksud gua, di Indonesia cuma ada sinetron sama acara musik yang promosiin band-band alay, dan gua gak punya TV kabel, jadi nihil harapan gua buat nonton acara TV dari luar. Lalu datanglah Glee di Global TV kayak malaikat turun dari langit. Kayak yang gua udah pernah bilang, Glee itu serial TV yang paling asik dan seru yang pernah gua tonton. Dan semenjak itu, gua jadi salah satu penggemar berat Glee. Oke, gua akuin, emang season kedua rada jelek, tapi gua belum bener-bener hilang harapan. Dalam beberapa hari lagi, kita bakalan dapet season ketiga dari Glee! Hore!

Oke, gua peringatin sama siapa aja, kalo post ini bakalan penuh dengan spoilers yang ngebeberin beberapa poin dari episode pertama, The Purple Piano Project, jadi kalo gak mau dibeberin, menjauh deh dari sini.

Gua nggak mau ngebeberin apapun buat para fans, tapi buat siapa aja yang gak pernah bisa cukup sama Glee, ini dia beberapa informasi yang berhasil gua kumpulin dari beberapa sumber. Dengerin baik-baik. Episode pertama yang judulnya The Purple Piano Project dimulai sama Jacob yang ngewawancarain para anggota Glee tentang apa aja yang mereka lakuin selama musim panas a la season 2. Semenjak gua benci banget sama karakter Jacob dan gua mau kribonya kesangkut di pemangkas rumput, katanya sesi ini cukup cepet dan gak menyakitkan, terimakasih sama kameramennya yang goyang dan hand-held. Mau tau siapa yang berubah? Nyonya R-E-S-P-E-C-T, Mercedes Jones. Dia lebih cewek, dan udah putus sama Sam yang bokapnya harus keluar kota. Jadi bagi siapa aja yang suka cowok kloning Macaulay Culkin dengan bibir yang bisa ngelahap kepala bayi utuh kayak piton ini, siap-siap kecewa karena karakternya udah gak ada lagi di Glee. Sama kayak Dijon Apalahnamanya yang meranin Matt dari season pertama dan menghilang gitu aja di season kedua.

Terus kita dapet update juga dari Lauren Zizes, yang katanya mutusin Puck dan udah bukan anggota lagi dari New Directions. Sayang, padahal menurut gua karakternya kocak. Tapi gak apa-apalah, seenggaknya Puck gak musti ketindih terus-terusan sama dia dan bisa balik jadi Pucksaurus yang suka mainin cewek di season pertama. Waktu si Ryan Murphy, yang menurut gua mirip Jamie Lee Curtis (itu bukan pujian, ngomong-ngomong. Sori, Jamie!) ditanya, dia bilang alesan Lauren dipangkas adalah karena New Directions cuma boleh beranggotakan 12 orang, tapi dia janji ini bukan saat terakhir kita ngeliat Badak Kulit Putih ini (sori, Ashley Fink).

Kalo kalian masih pada panik member asli dari Glee bakalan pergi, kayak Rachel sama Finn, tenang aja karena mereka gak bakalan diapus, seenggaknya untuk season ini. Mereka emang bakalan lulus SMA di season ini, tapi untuk diapus selamanya dari acara ini, belum ada keputusan pasti. Tapi Ryan Murphy langsung nyangkal bakalan ada spin-off sama Rachel atau Kurt yang ngelanjutin karir mereka di New York, atau Glee di masa-masa kuliah. Beliau (ejie beliau) bilang, "kita nggak bakalan bikin Glee: The Collage Years, serial ini bakalan terus ada di ruangan padus itu." tanpa ngasih penyangkalan kalo salah satu tokoh atau lebih bisa jadi guru di sana suatu saat. Hmmm...

Tapi premiere episodenya emang bener-bener ngegambarin siapa aja yang senior, siapa aja yang junior, siapa yang bakalan lulus. Yang pasti Rachel, Kurt, Puck, Quinn, Finn sama Santana itu senior, dan Tina junior. Brittany bisa nggak lulus dan tetep di SMA McKinley, haha yang sabar, ye!

Kalo soal episode tribut atau bintang tamu dengan nama-nama besar, Murphy janji lagi kalo untuk saat ini dua hal itu gak dipikirin dulu dan mereka bakalan fokus sama karakter-karakter yang udah ada. Alhamdulillah ya? Sesuatu banget. Soalnya season dua jadi gak jelas karena bintang tamu kayak gitu sama episode tribut yang kelewat banyak. Saat ini mereka cuma ngerjain satu episode tribut yang rencananya bakalan rilis di musim semi dan katanya bakalan dua jam. Ada tebakan siapa yang bakalan di kasih tribut? Yang jelas gak mungkin Trio Macan atau Kangen Band. Dan meskipun Gwyneth Paltron dapetin piala Emmy dari bintang tamunya di Glee, tokohnya si Holly Holiday cuma diambang-ambang. Akang Murphy cuma bilang karakternya mungkin balik.

Tapi berita bagusnya, bintang tamu yang satu ini, ibu kandung Rachel dan ibu tirinya bayi Quinn sama Puck, Idina Menzel yang meranin Shelby Corcoran bakalan balik! Hore! Sejauh ini, dia sama Kristin Chenoweth yang jadi April Rhodes emang bintang tamu favorit gua. Jadi ngeliat dia ngesot-ngesot di koridor SMA McKinley udah pasti bukan hal yang buruk buat gua. Murphy bilang dia bakalan hadir di lebih dari enam episode dan jadi guru di sana. Dan menurut gua kehadirannya di season ini bakalan bawa kesempatan yang bagus banget buat merehabilitasi karakter Quinn yang jadi gak jelas banget di season dua. Nah, ngomong-ngomong soal Quinn, di episode awal dia keluar dari klub Glee dan jadi cewek berandalan. Rambut ngepink, baju item, udah gitu ngerokok lagi. Istighfar, Quinn. Istighfar... tapi dia keliatan hot juga sih kayak gitu. Liat aja coba;

"Oh, don't mind me. I'm just here. Being cool."
Dan, yes, finally, kita bakalan dapet cerita dari Dua Asia yang Terlupakan dan Nyonya Aretha yang tenggelam di latar belakang. Mercedes dapet cowok baru, si Marcus yang diperanin sama LaMarcus Tingker. Orangtuanya Mike Chang udah dikasting dan Murphy bilang dia dapet dua lagu besar season ini, padahal mereka baru ngesyut episode keempat doang.

Jadi sejauh ini Glee kedengeran keren kan? Banyak dari yang udah nonton episode pertama bilang kalo season tiga gak mirip sama sekali sama season kedua, dan mereka bilang itu maksudnya dalam hal yang bagus. Dan season ketiga ini mirip sama season pertama yang seru dan nggak kebanyakan drama.

Beberapa spoilers lainnya (gua udah peringatin buat ngejauhin blog ini kalo gak mau dibeberin):
  • Damian McGinty yang menangin The Glee Project bakalan muncul pertama kali di episode keempat sebagai sepupunya Birttany, Rory yang ditransfer dari Irlandia. Tetua Murphy bilang aktingnya dia keren banget.
  • Wemma (Will sama Emma) lagi jadi pasangan yang full-mode. Yang termasuk sama nyiapin makan siang satu sama lain di kotak makan bergambar Superman, kalo Emma Wonder Woman.
  • Kalo ini rumor doang, Lindsay yang juga menangin The Glee Project bakalan jadi tokoh dari sekolah saingannya McKinley dan bakalan ada di episode waktu mereka tanding di babak Sectionals.
  • Kurt sama Rachel deket banget. Malah si Emma ngira mereka pasangan, padahal si Kurt itu gay. Sebenernya mereka berdua udah nyiapin rencana buat masa depan nanti. Dan pada akhirnya mereka sadar kalo di luar mereka bukan satu-satunya orang yang paling berbakat sedunia.
  • Ada karakter baru yang namanya Sugar, diperanin Vanessa Lengis.
  • Blaine keluar dari The Warblers dan masuk New Directions, jadi finally kita bisa ngeliat dia keluar dari seragamnya dan make kemeja sama dasi kupu-kupu.
  • Santana sama Brittany balik jadi Cheerios!
  • Santana dapet saingan baru, si Becky Johnson, asisten kepercayaan Sue.
  • Walaupun bilang dia gak bakalan gangguin Glee klub lagi di episode pemakaman kakaknya, Sue bakalan nyalonin diri di politik dan buat bikin vote-nya naik, dia kampanye dengan bilang salah satu kebijakannya adalah menghapus semua pelajaran seni di sekolah.
  • Ada yang bakalan dikeluarin dari New Directions.
  • Quinn nggak sengaja ngebakar piano warna ungu.
  • Kalo ini pertama kali lu nonton Glee, lu nggak akan tau Birttana itu salah satu pasangan yang difavoritin.
  • Ada scene Brittany, Sue, sama Santana yang season pertama banget.

Jadi gimana, excited buat season ketiga? Kalo gua, iya. Ini beberapa promonya;



Cast Promotional Photos

Kurt
Puck
Quinn
Artie
Rachel
Blaine
Mike
Emma
Brittany
Bieste
Tina
Burt
Santana
Becky
Finn
Sue
Will

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Penerbit yang Menerima Naskah Melalui E-Mail

Bagi para penulis muda, salah satu proses krusial supaya tulisan kita bisa diterbitin dan kita berkemungkinan jadi kaya raya bergelimpangan harta adalah mengirimkan naskah ke penerbit. Sayangnya, cuma sedikit penerbit yang mau nerima naskah lewat surel. Hal ini karena para editor lebih mudah nyortir dan baca naskah kita dalam bentuk padat. Bagi kalian yang ngerasa repot harus beli tinta, nge-print-out naskah ratusan halaman, ngejilid, masukin ke amplop, terus kirim lewat kantor pos, belum lagi ngorbanin pohon-pohon buat dijadiin kertas (ea) ini beberapa penerbit yang bersedia nerima naskah lewat e-mail;

Bentang Pustaka Bentang lumayan terkenal nih, penerbit ini kalo nggak salah nerbitin bukunya Dan Brown kayak Da Vinci Code sama Angels and Demons. Kalo salah, mohon maaf, ye. Mereka juga nerima naskah lewat surel. Ada dua kategori, Bentang Pustaka buat naskah umum/dewasa, dan Bentang Belia buat naskah anak/remaja. Ketentuan-ketentuannya bisa dibaca di sini; http://pustakabentang.blogspot.…

Review: Goeboek Bamboe

Goeboek Bambu is a nice place, one that I would visit again, and one that I would recommend to my friends. I had luch there with my family last Saturday and I can say that I had a pretty good time. It is located in Jl. Mampang Sawangan No. 12A, and its phone number is (021)77219230. First of all, the price is quite reasonable. There is no such thing as Rp.12.000,- mineral water or Rp.6000,- rice. Furthermore, my parents classified it as "average", and as a college student who is still pretty much living off of his parents, I would say so, too. Second, the food here is quite tasty. Speaking of which, here are some that we ordered:

By the way, eventhough each member of my family picked just one food and one drink, I still got to taste all of them since I told them it was for homework. I chose ayam mentega and avocado juice myself. They are pretty good. The chicken is nice and the avocado has the perfect density. It is not too soft nor too thick. The seafood fried rice is averag…

Stereotypes

Pernah satu pagi gua masuk ke sekolah, naruh tas terus gabung ngobrol sama temen-temen gua. Ada rumor yang bilang kalo Ahmad Dhani itu seorang Yahudi. Mereka nunjukkin berbagai 'bukti' kayak lambang panggung, atribut dan segala macamnya. Gua duduk dan mikir, 'terus kenapa?' ini masalahnya; gua nggak ngerti kenapa itu jadi masalah. Kalo Ahmad Dhani itu Yahudi, terus sekali lagi, secara harfiah, kenapa? Dia nggak kentut di depan orang lansia karena nikmatin ekspresi mereka waktu menderita, ngerampok bank bareng Jesse Eisenberg atau ngelakuin sesuatu yang ngerugiin orang lain. Gua nggak bilang kalo rumor tentang dia sebagai Yahudi itu bener, tapi selama dia nggak nyakitin orang lain, kenapa itu jadi masalah?
Apa semua pria bersorban make rompi bom waktu di balik gamis mereka? Apa semua orang kulit hitam nodongin pistol dan jualan kokain? Apa semua orang Jerman muja-muja Hitler? Nggak. Gua muslim, dan gua benci waktu Islam diasosiasikan sama terorisme. Terus kenapa ngelakui…